Rabu, 23 Desember 2009

"Pesan Orang Tua Kepada Anaknya"


Kalau aku sudah tua aku bukan dan tidak seperti dulu lagi,
mengertilah....,bersabarlah sedikit kepada ku

kalau pakaianku kotor atau tidak rapi, ingatkan aku....
sebagaimana aku mengingatkan mu dulu bagaimana cara berpakaian.

kalau aku lupa cara mengikat tali sepatu, ingatkan aku, sebagaimana aku dulu
mengajari mu memakai dan mengikat sepatu....

kalau aku berulang-ulang berkata sesuatu yang membuatmu bosan mendengarnya'
Bersabarlah mendengarkannya, jangan memutus pembicaraan ku...

Ingatlah ketika kau kecil, aku selalu mengulang cerita yang telah beribu-ribu kali kuceritakan, agar kau tertidur....

Kalau aku memerlukan mu untuk memandikan ku, janganlah marah padaku..
ingatlah...sewaktu kecilmu, aku harus memakai segala cara untuk membujuk mu mandi,

kalau aku tidak paham tentang teknologi baru, jangan mengejek ku, pikirkanlah, bagaimana dahulu aku begitu sabar menjawab setiap pertanyaan "mengapa" dari mu....

Kalau aku tidak dapat berjalan ulurkanlah tangan mu yang masih kuat untuk memapah ku,..sebagaimana aku menggendong sebelum kau berjalan dan memapahmu saat kau belajar berjalan,

kalau aku melupakan pembicaraan kita, berilah waktu aku untuk mengingat, sebenarnya bagiku, apa yang dibicarakan itu tidaklah penting asal kau di sampingku, mendengarkan aku, aku sudah sangat senang...ingatlah saat aku sangat setia menemanimu dan menjagamu...

kalau kau memandang aku yang mulai menua, janganlah berduka, mengertilah aku dan dukung aku
seperti aku menghadapimu ketika kau mulai belajar mengenal kehidupan.

beri aku cinta dan kesabaranmu,,,aku memberikan senyum penuh rasa syukur, dan dalam senyum itu terdapat cintaku yang tak terhingga untukmu...dan aku memohon dengan senyum ku ridho-NYa akan kau dapatkan,....Amin.


Catatan Oleh: Abdul Manap Tamba.

Tidak ada komentar: